Sempena HGN 2022, Subdit Kamneg Dit Intelkam Polda Riau Sambangi dan Bantu Guru Korban Lakalantas 

Rombongan Subdit Kamneg Dit Intelkam Polda Riau dalam HGN tahun ini, menyambangi rumah Guru SMAN 12 Pekanbaru, Zuhri Nurwati di Jalan Amal Mulia, Tangkerang Tengah, Pekanbaru, Jumat (25/11/2022).

KILASRIAU.COM - Sempena Hari Guru Nasional (HGN) ke-77 Tahun 2022, berbagai aksi sosial dan simpati dilakukan banyak kalangan. Termasuk halnya Subdit Kamneg Dit Intelkam Polda Riau. 

Rombongan Subdit Kamneg Dit Intelkam Polda Riau dalam HGN tahun ini, menyambangi rumah Guru SMAN 12 Pekanbaru Zuhri Nurwati, Jalan Amal Mulia, Tangkerang Tengah Pekanbaru, Jumat (25/11/2022) sore.

Kedatangan rombongan Subdit Kamneg Direktorat Intelkam Polda Riau dipimpin Iptu Beni Adil Saputra SE selaku Panit, Bripka Ririn Astuti Psi, Bripka Yuyung  Antoni SH MM, Bripka Andika Putra SH, Brigadir Jeli Saputra, serta staf Titi, diterima langsung Zuhri Nurwati dan keluarga dengan raut senang dan wajah gembira. 

Pertemuan tersebut berlangsung secara kekeluargaan, dan rombongan tak henti-hentinya mendoakan guru Zuhri Nurwati segera pulih. 

Zuhri Nurwati sendiri merupakan guru ASN, korban kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) tiga bulan lalu. Akibat kecelakaan tersebut, tulang punggungnya patah dan tak bisa mengajar seperti biasa. 

"Alhamdulillah, kunjungan ini membuat saya senang. Sakit yang saya derita ini seakan hilang sejenak. Mudah-mudahan ini menjadi obat psikis saya," tutur Zuhri di hadapan Anggota Subdit Kamneg Direktorat Intelkam Polda Riau. 

Pahlawan Tanpa Tanda Jasa ini juga tak lupa mendoakan semua anggota Polri, terutama Subdit Kamneg Direktorat Intelkam Polda Riau, diberikan kesehatan dan kesuksesan dalam kariernya. 

"Terima kasih atas kedatangan anak-anakku, terima kasih atas bingkisan dan doanya. Insya Alloh dibalas Yang Maha Kuasa," sebut guru paruh baya ini sembari matanya berkaca-kaca. 

Panit Subdit Kamneg Direktorat Intelkam Polda Riau Iptu Beny Adil Saputra SE mengatakan, bahwa kedatangan pihaknya ke rumah guru SMAN 12 ini, semata-mata bentuk kepedulian dan apresiasi keluarga Polri sempena HGN tahun ini. 

Bagaimana Polri yang merupakan pengayom, pelayan dan pelindung masyarakat, benar-benar hadir di tengah masyarakat di situasi apapun. Terutama hadir di tengah guru-guru yang sudah berjasa bagi bangsa ini, di HGN yang merupakan hari sakral. 

"Dari hati yang paling dalam, kami keluarga besar Polda Riau, khusus Subdit Kamneg Direktorat Intelkam, mendoakan Ibu Guru Zuhri agar segera sembuh, dan bisa kembali mengajar di SMAN 12 Pekanbaru," tuturnya. 

Tidak hanya Zuhri Nurwati, Subdit Kamneg Direktorat Intelkam Polda Riau juga mendoakan seluruh guru, terutama guru yang ada di Provinsi Riau, agar diberikan kesehatan dalam mendidik, mengajar dan menuntun murid-muridnya di sekolah. 

"Sekali lagi kami ucapkan, tahniah HGN ke-77 Tahun 2022, guru adalah tombak pendidikan bangsa ini. Generasi bangsa maju, itu semua karena guru," tambah Bripka Yuyung Antoni SH MM, Anggota Subdit Kamneg Direktorat Intelkam Polda Riau, yang ikut dalam rombongan.(rls)






Tulis Komentar